Selasa, 26 Mei 2015

Gladiresik di Arafah Menuju Haji Mabrur

Gladiresik di Arafah Menuju Haji Mabrur







Kaga sedia balasan buat haji mabrur kecuali surga (HR Muslim)






Paket Umroh Bulan Desember 2015
Ayat Haji, Peranan Mengerjakan Haji
“Mengerjakan haji yaitu komitmen orang terhadap Loke, adalah untuk masyarakat yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari, maka sesungguhnya Loke Maha Kaya di semesta alam” (QS Ali Imran: 97)

Haji yaitu wajib, memiliki mobil bukan wajib! Malah, sunnah juga bukan…














Oleh karena itu, haji terlebih dulu maupun beli mobil terlebih dulu?











Paket Umroh Bulan Desember 2015, Sahabat, renungkan firman Loke di atas kemudian sabda Rasulullah di bawah terkait:

“Barangsiapa yang bekal kemudian kendaraan buat membawanya ke Baitullah namun belum pula pergi haji, maka bukan berat atas masyarakat itu bahwa matinya santo (dihukumi) yang merupakan masyarakat Yahudi maupun masyarakat Nasrani. Demikian itu sesungguhnya Loke berfirman di di kitab-Nya (Al-quran) “Dan Loke telah mewajibkan untuk orang yang dapat di jalannya buat pergi haji di Baitullah. ” ( HOURS Tirmidzi).

Nah, untuk yang telah memiliki mobil tapi belum haji, waspadalah! Sebab apabila anda bukan SEGERA menunaikan ibadah haji padahal anda dapat, kematian anda bisa digolongkan yang merupakan Yahudi maupun Nasrani sepantas sabda Nabi di atas.

Jalan keluar: Jual mobil anda, tunaikan terlebih dulu komitmen anda!
Yakinlah bahwa maksud ayat along with hadits di atas yaitu buat kebaikan kamu.











Dua rum penting buat menggapai haji mabrur:










1 ) Persediaan Ilmu, Psíquico along with Fisik

Hendak Ilmu Mengenai Haji

Ilmu terpenting yang hendak dimiliki yaitu mengenai nodriza bagaimana haji yang bener termasuk wawasan mengenai rukun haji, wajib haji, sunnah haji kemudian larangan haji. Ilmu terkait mutlak wajib dimiliki agar agar haji yang kamu kerjakan syah (tidak batal) kemudian jauh sempurna. Berikutnya, usah pula ilmu mengenai fadilah amalan yang dikerjakan semasa beribadah haji agar agar haji jauh bermakna. Jua bisa mempersembahkan dorongan kemudian ih?rdighet buat kamu.

Tips and hints: Nyimak manasik haji akan sebaik-baiknya. Lihat buku-buku kemudian laarzen sale mengenai haji, dll.

Hendak Psíquico: Sabar, kemudian belajar mencintai masjid
Sabar di berhadapan \ situasi. Berlebih tantangan yang betul-betul memerlukan kesabaran, contohnya: cuaca yang bukan bersahabat, antrian panjang, kendala akan teman sekamar, servis, pelayanan dll. Termasuk sabar buat sering menghadiri shalat berjamaah five masa di masjid, kemudian bisa berlama-lama di masjid. Sebab kedua masjid yang kamu hampiri yaitu masjid-masjid yang amat luar konvensional.

“Shalat di masjidku (Nabawi) jauh utama daripada 1075 sholat selain di masjidku kecuali shalat di Masjidil Haram. Shalat di Masjidil Haram jauh utama daripada one-hundred. 000 shalat selain di Masjidil Haram” (HR Ibnu Majah).


















Hendak Fisik: Haji yaitu ibadah fisik















Thawaf, syai, wuquf, lempar jumrah diperlukan dampak fisik yang benar. Latihan fisik kemudian bawa perlengkapan obat kemudian suplemen kesehatan paling diperlukan.

2 . Penghayatan
Haji yaitu dzikrul maut, simulasi menuju hari berbangkit

Ihram: Menggunakan kain kafan
Waktu memakai kain ihram, yaitu sekarang yang benar buat bertafakur bahwa keseluruhan masyarakat tentu hendak mati. Menuju kubur sebatas berbalut kafan putih, semacam yang kamu pakai sekarang ihram itu.

Pantangan amat penting semasa ihram: Kaga berbuat rafats (yang membangun birahi), bukan berbuat fasik (termasuk bicara buruk) kemudian bukan berbantah-bantahan (walaa rafatsa wala futsuqa walaa jidaala). Di sini. yaitu pantangan no fisik yang amat susah dihindari. Berhati-hatilah!

Tips and hints: Semasa ihram, perbanyaklah itikaf di masjid. Carilah arena yang orang-orangnya bukan anda kenal. Berbicaralah akan masyarakat seperlunya saja. Di sini. buat menghindari bicara buruk kemudian berbantah-bantahan.

Pantangan fisiknya paling gampang buat dijauhi. Salah 1 contohnya yaitu bukan memakai wangi-wangian… paling gampang dihindari, tidak? Kuncinya: hafalkan keseluruhan pantangan-pantangan fisik agar agar melekat di nalare kamu.

“Barangsiapa yang pergi haji sebab Loke kemudian bukan melanggar (larangan saat memakai pakaian ihrom) maka ia kembali seperti saat santo dilahirkan ibunya” (HR Bukhari).















Wuquf di padang Arofah: Gladiresik bergabung di padang Mahsyar











Setelah mati, kelak hendak dibangkitkan kembali kemudian bergabung di padang Mahsyar.

Wuquf di Arafah, yaitu seorang gladiresik sebelum kamu betul-betul dibangkitkan kemudian dikumpulkan di padang Mahsyar buat menunggu keputusan.

Mereka berkata: “Celakalah kami! Siapakah yang membangun kami di tempat-tidur kami (kubur)?. Inilah yang dijanjikan (Tuhan) yang Maha Pemurah kemudian benarlah rasul-rasulNya (QS Yaasin: 52)”

Hikmah wuquf: Biar hadirnya hari kebangkitan jauh terasa.
Semasa wuquf lakuin kurang lebih penyesalan, kemudian berrniatlah buat memperbagus sendiri, contohnya:

Ahora mismo Loke, kenapa aku semasa terkait bukan belajar shalat akan bener Ahora mismo Loke, kenapa aku semasa terkait da?inas shalat berjamaah di masjid
Ahora mismo Loke, kenapa aku semasa terkait bukan berupaya buat shalat khusyu
 kemudian kurang lebih penyesalan atas kelalaian kemudian kemalasan lain Jua penyesalan-penyesalan atas dosa-dosa yang semasa terkait kamu lakuin
Inilah historia penyesalan yang tentu berlaku di hari berbangkit:

Setelah itu apabila sekiranya kalian mengawasi mereka saat orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya: “Ya Tuhan kami, kami telah mengawasi kemudian mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami hendak mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami yaitu orang-orang yang yakin. ” (QS CONSIDERING THAT Sajdah: 12)

Yang ayat tersebut, mereka (mungkin termasuk kamu? ) yang menyesal di hari berbangkit minta dikembalikan ke negara. Tapi Loke KAGA mempersembahkan harapan kedua!











Kesimpulan











Paket Umroh Bulan Desember 2015
Jamaah Haji Wuquf di Padang Arafah Nah, bayangkanlah sekarang kamu wuquf yaitu padang Mahsyar yang sesungguhnya… Anggaplah kamu selagi betul-betul berhadapan hari kebangkitan. Hadirkan a?ara takut kemudian gentar sepertinya selagi berhadapan hari perhitungan. Menyesallah sony ericsson dalam-dalamnya di sana… mari temukan poin-poin yang menginginkan kamu perbaiki. Istighfar, menangislah sekeras-kerasnya… kemudian mintalah untuk Loke buat diberi harapan memperbagus sendiri.

Akhirnya bersyukurlah…. apabila sehabis wuquf kamu tena hidup, kemudian dapat kembali ke tanah aura. Anggaplah terkait yang merupakan harapan kedua…

Perbaikilah amal kamu, buat berhadapan Mahsyar yang sebenarnya.

Moga-moga gladiresik berhadapan hari berbangkit sekarang wuquf di Arafah bisa membawa kamu yang merupakan haji mabrur. Inilah rahasia di balik sabda Nabi “Al Hajju Arofah“, haji yaitu Arofah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar