Minggu, 19 Juli 2015

dua kata aku muhammad luluhkan kerasnya hati wanita itu

dua kata, "aku muhammad" luluhkan kerasnya hati wanita itu

paket umroh murah akhir tahun 2015 tersebutlah seorang wanita tua yang sedang melintasi gurun pasir dengan membawa beban yang berat. walaupun tampak sangat kepayahan, namun ia tetap berperjuangan membawa barang bawaannya dengan sekuat tenaga. tak lama kemudian, seorang laki-laki muda datang dan memberikan diri untuk mengangkat bawaannya. wanitu malang itu mendapatkan tawaran tersebut dengan senang hati. laki-laki itu pun mengangkat bawaannya kemudian mereka berjalan beriringan. paket umroh bulan desember 2015



"senang sekali  kau mau membantu dan menemani, aku sangat menghargainya", kata wanita itu. ternyata ia artinya seorang wanita yang senang berbicara. laki-laki itu pun dengan tabah mendengarkan sambil tersenyum tanpa pernah menginterupsinya. suatu ketika dia berkata pada laki-laki tersebut, "anak muda, selama kita berjalan bersama, aku hanya punya satu permintaan. jangan berbicara apapun wacana muhammad! gara-gara dia, tidak ada lagi rharapan tenang dan aku sangat terganggu dengan pemikirannya. jadi sekali lagi, jangan berbicara apapun wacana muhammad!". paket umroh promo bulan desember 2015

paket umroh murah akhir tahun 2015 dia lalu melanjutkan lagi, "orang itu benar-benar membuat aku kesal. aku selalu mendengar nama dan reputasinya kemanapun aku pergi. dia dikenal berharapanl dari keluarga dan suku yang terpercaya, tapi tiba-tiba dia memecah belah orang-orang dengan mengatakan bahwa yang kuasa itu satu."
"dia menjerumuskan orang yang lemah, orang miskin, dan budak-budak. orang-orang itu berpikir mereka akan dapat menemukan kekayaan dan kebebharapann dengan mengikuti jalannya," wanita itu melanjutkan dengan kesal. "dia merusak anak-anak muda dengan memutarbalikkan kebenaran. dia meyakinkan mereka bahwa mereka kuat dan bahwa ada suatu tujuan yang mampu diraih. jadi anak muda, jangan sekali-kali  kau berbicara wacana muhammad!"
tak lama kemudian, mereka hingga ke daerah tujuan. laki-laki itu menurunkan barang bawaannya. wanita tua itu menatapnya sambil tersenyum penuh terima kasih. "terima kasih banyak, anak muda.  kau sangat baik. kemurahan hati dan senyuman  kau itu sangat jarang aku temukan. biarkan aku memberi  kau satu pesan yang tersirat. jauhi muhammad! jangan pernah memikirkan kata-katanya atau mengikuti jalannya. kalau  kau lakukan itu,  kau tidak akan pernah mendapatkan ketenangan. yang ada hanya problem."
pada ketika laki-laki itu berbalik menjauh, wanita itu menghentikannya, "maaf, sebelum kita berpisah, boleh aku tahu namamu, anak muda?" lalu laki-laki itu memgosiphukannya dan wanita itu terkejut setengah mati.
"maaf, apa yang  kau kalaung? kata-katamu tidak terdengar terang. telinga aku semakin tua, terkadang aku tidak mampu mendengar dengan baik. kelihatannya lucu, aku pikir tadi aku mendengar  kau mengucapkan muhammad."
"aku muhammad," laki-laki itu mengulang kata-katanya lagi pada wanita tua itu.
wanita itu terpaku memandangi rasulullah saw. tak berapa lama meluncur kata-kata dari ekspresinya, "aku bersaksi tiada yang kuasa selain allah, dan muhammad artinya utusan-nya."
demikianlah rasulullah saw. hanya dengan dua kata dari ekspresinya yang mulia, serta dibekali dengan kerendahan hati, ketabahan, dan kewibawaan yang luar biharapan, mudau sanggup mengubah hati seorang wanita tua yang sebelumnya sangat membencinya menjadi mencintainya hanya dalam waktu singkat.
betapa agungnya eksklusif mudau. paket umroh murah akhir tahun 2015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar