Rabu, 15 Juli 2015

rahasia tidak kharapant mata dalam maaf


rahasia tidak kharapant mata dalam maaf

kecenderungan orang, secara naluriah, jikalau menerima sesuatu yang buruk dari orang lain artinya bereaksi negatif. dalam hatinya akan muncul perharapanan dendam. kemungkinannya: ia akan membalasnya dengan perlsayaan yang sama, atau ia akan membalasnya dengan perlsayaan yang lebih buruk dari yang ia terima.



apakah membalas dengan perlsayaan yang sama lantas perharapanan dendam itu akan hilang? paket umroh murah akhir tahun 2015 tidak. perharapanan negatif itu akan terus muncul tanpa mampu dibendung, kecuali dengan memaafkan. lalu, setelah membalas perlsayaan buruk dengan yang lebih buruk, apakah perharapanan dendam itu hilang, sebab puas dengan balharapann yang lebih? sekali lagi tidak. perharapanan dendam tidak akan hilang, walau perlsayaan buruk telah dibalas dengan yang lebih buruk.

paket umroh murah akhir tahun 2015 sangat mungkin orang yang dibalas dengan yang lebih buruk, akan membalasnya kembali dengan yang lebih buruk lagi. akhirnya, puncaknya artinya salah seorang dari keduanya mati terbunuh. paket umroh promo bulan desember 2015 lalu, keluarga korban membalasnya dengan membunuh pula. lebih jauh dan sangat mungkin akan terjadi perang: perang antarkeluarga, menyebar menjadi perang antarkelompok, dan seterusnya. sekarang bayangkan, apa jadinya jikalau semua orang di negeri ini pendendam? tentu tidak akan ada kehidupan hening.

nah, apa langkah yang sempurna dikala mendapat perlsayaan buruk dari orang lain? yaitu, dengan memaafkan. ada rahasia yang tidak kharapant mata dalam memaafkan. jikalau kita memaafkan orang yang melsayakan hal buruk, ada kemungkinan ia pun akan meminta maaf kepada kita. jikalau pun tidak, orang yang memaafkan akan terhindar dari perharapanan dendam yang akan terus menyiksa batinnya. langkah selanjutnya artinya bertabah atas apa yang menimpa kita. dan, kebahagiaan akan muncul mewarnai jiwanya. sebab, memaafkan dan tabah hanya lahir dari hati yang bahagia. paket umroh promo bulan desember 2015

allah telah menunjukkan bimbingan kepada rasulullah saw dan umatnya melalui firman-nya. "dan jikalau  kau menunjukkan balharapann, maka balaslah dengan balharapann yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. akan tetapi jikalau  kau bertabah, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang bertabah." (qs an-nahl [16]: 126).

paket umroh promo bulan desember 2015 diriwayatkan dari abu hurairah bahwa ayat ini turun dikala rasulullah saw melihat jenazah hamzah yang gugur sebagai syahid dalam perang uhud dengan keadaan tubuhnya yang mengenaskan. sedikala itu, rasulullah berucap, "sungguh saya akan membalas dendam kepada orang-orang kafir. saya benar-benar akan membantai tujuh puluh orang di antara mereka." dan, turunlah ayat ini. allah menunjukkan pesan yang tersirat kepada rasulullah agar bertabah. sebab itulah yang terbaik. dan, akhirnya rasulullah mengurungkan niatnya untuk membalas dendam. maka, memaafkan dan tabah artinya alharapann yang paling sempurna bagi siapa saja yang menginginkan kebahagiaan paket umroh murah akhir tahun 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar